Juventus Unggul Jauh, Allegri Masih Tidak Pede Juara

Rekor tanpa kekalahan Juventus sampai kini membikin semua rivalnya tertinggal jauh pada klasemen  sementara Liga Italia Serie A. Tapi juru tak-tik Bianconeri, Massimiliano Allegri, tak berpikir kesebelasannya telah menggenggam Scudetto kampanye musim ini.

Keperkasaan Juventus pada kejuaraan dalam negeri bisa dibuktikan di dalam 14 laga terakhirnya. Cristiano Ronaldo dkk masih tidak kalah sama sekali, serta cuma mendapat 1 hasil seri vs Genoa pada bulan Oktober silam.

Karena itu, Bianconeri juga nampak nyaman di pucuk klasemen bersama raihan 40 angka. Napoli yang ada menempati posisi 2 coba buat kerap menempel, namun ketertinggalan 8 angka bukan jarak yang dapat dipangkas dengan gampang.

Menyaksikan kondisi itu, lumrah apabila publik makin percaya jika Juventus bakal balik lagi mengangkat trofi Serie A. Tapi Allegri enggan jumawa serta menyatakan jika gelar Scudetto ke 8 beruntun tidak ada di pelukan kesebelasannya.

“Juventus tidak sepenuhnya membinasakan liga. Masih tersisa pertandingan yang mesti diraih serta petualangan pun panjang,” tutur Allegri di dalam konferensi pers menyambut melawan Inter Milan, sebagaimana yang dilansir melalui Football Italia.

“Apakah musuh kami cuma memburu tempat 2? Pastinya tidak, pasalnya [Carlo] Ancelotti telah ideal dengan menyatakan jika Napoli memiliki kesempatan besar,” tambahnya.

Pengakuan Allegri bisa jadi benar adanya, pasalnya Juventus tetap memiliki beberapa pertandingan menghadapi musuh yang mesti dimenangkan. Maka dari itu, mantan manajer AC Milan itu tetap yakin jika jarak 8 angka di klasemen tetap dapat terkejar.

“Kami pun masih wajib melawan musuh kami, Inter 2 kali, lalu pertandingan ke 2 kontra Napoli,” lanjutnya.

“Jadi, masih tersisa 9 angka yang dapat didapat serta jaraknya juga dapat dipangkas, juga dapat melebar. Masih tersisa beberapa laga yang wajib dimainkan,” pungkasnya.

Di hari Sabtu (8/12) mendatang, Juventus bakal melakoni pertandingan sulit menghadapi satu dari sekian banyak musuh beratnya, Inter Milan. Laga yang juga tersohor dengan nama Derby D’Italia itu diselenggarakan di kandang Bianconeri, yaitu Juventus Stadium.

Leave a Reply

Your email address will not be published.